Rabu, 06 Juni 2012

it's a bright day here..biar mata jadi 'bright' juga, hari ini mau bagi-bagi tips cara make maskara.
'no pain, no gain', ungkapan itu berlaku banget buat cewek yang mau dandan. kalo mau dapet sesuatu berarti harus ngorbanin sesuatu, ya kayak make maskara. jadi lebih cantik pasti, tapi ya sedikit gak nyaman dan jangan lupa dibersihin biar bulu mata gak gampang rontok.
sebelum cerita-cerita soal pake maskara ada beberapa hal yang harus diingat dulu, pertama, kita perlu tu kalo maskara biasanya cuma bertahan sekitar 3 bulan jadi kalo udah 3 bulan maskaranya diganti ya! terus kalo mau make maskara sebaiknya bulu mata disisir dulu pake sisir khusus bulu mata, lanjut dijepit bulu mata (hati-hati kalo lagi pake alat ini, ya!). kalo bulu mata udah selesai dijepit baru deh siap dipakein maskara.
cara makenya gampang. keluarin kuas maskara dari wadah, gak perlu dikocok ya, biar maskara gak gampang ngegumpal. terus kuas ke bulu mata dimulai dari bagian atas bulu mata dulu, mulai dari pangkal ke ujung bulu mata (kalo maskaranya berbentuk melengkung, gunakan bagian yang cembungnya ya). lanjut kuas bagian bawah bulu mata ke arah atas (nah, kalo yang ini pake bagian yang cekungnya). terakhir kuas lagi bagian bawah bulu mata ke arah atas dengan bagian yang cembungnya (kalo yang ini khusus buat yang bentuk kuasnya melengkung, gunanya buat ngambil bagian2 yang ngegumpal).
sip! beres deh. kalo mau lebih sip lagi jangan lupa pilih yang waterproof biar tahan lebih lama dan gak luntur kalo kena air. terakhir, jangan lupa selalu bersihkan make up termasuk maskara sebelum mencuci muka dengan facial foam. bisa pake 'make up remover' khusus atau kalo gak ada pake 'baby oil' juga bisa..
see ya! ^^

0 komentar:

Posting Komentar