Kamis, 07 Juni 2012

judul di atas gak sepenuhnya benar lho. bahkan beberapa orang yang saya kenal jelas-jelas nolak kalo saya tawarin stroberi, gak seperti beberapa orang lainnya yang biasa punya stok stroberi di kulkas. pas saya tanyain kenapa gak suka stroberi kebanyakan pada bilang karna stroberi itu rasanya terlalu asam padahal banyak banget manfaat yang bisa kita ambil dari buah stroberi. mulai dari manfaat buat perut sampai manfaat buat kecantikan. 
dokumentasi pribadi
karena kecantikan itu dari dalam, kita bahas dulu manfaat stroberi buat dalam tubuh kita. yang pasti nih kandungan vit. c stroberi bagus buat daya tahan tubuh dan kulit. ngapain susah-susah suntik vit. c kalo kita bisa dapet vit. c dengan cara yang lebih mudah dan enak alias dimakan. tapi masalahnya, buah stroberi yang asam suka bikin keki, jadi ada cara gampang nih buat makan stroberi tanpa repot-repot diolah jadi cake atau jus. siapin stroberi dingin (dari kulkas), pisau, sama susu kental manis (kalo saya lebih suka yang rasa coklat ^^). potong-potong stroberi jadi kira-kira 4 bagian sama gede terus masukin susu kental manisnya ke mangkok kecil. terus tusuk stroberi pake garpu dan makan dengan dicocol susu kental manis. dijamin rasa asamnya bakal jadi seger banget karna ditutupin rasa manis dari susu. nah, buat yang mau sedikit berkorban buat nyalain kompor bisa nyiapin stroberi (gak perlu dingin), coklat batangan (coklat putih lebih enak lho ^^), kompor, tusuk sate (kalo gak ada, tusuk gigi juga boleh). caranya gampang, stroberinya kita tusuk-tusuk di tusuk sate atau tusuk gigi, terus steam coklat batangan sampe cair. inget ya, di-steam bukan direbus. caranya steam gampang, didihkan air di panci yang agak gede. terus masukin coklat ke mangkok tahan panas yang ditaruh di atas panci isi air mendidih tadi, gak usah sampe nyelup biar gak gosong, taruh aja di bibir panci. nah, uap panas dari si panci bakal ngelelehin coklat batangannya. celup stroberi ke coklat yang udah cair, diamkan sampai dingin trus masukin kulkas deh. stroberi salut coklat sudah bisa dinikmati deh! selamat mencoba ^^
sisa stroberinya bisa kita pake buat masker lho! double-mask, bisa buat muka sekaligus buat rambut. cara bikinnya juga gampang. kalo buat masker muka stroberinya tinggal diblender trus campur sama yogurt (yang plain ya), campur trus diolesin ke muka yang udah dibersihin terlebih dulu. diamkan 15-20 menit trus cuci sampai bersih. nah, si stroberi yang kaya vit. c ini bisa bikin muka lebih cerah. dapet wanginya dapet cerahnya.
sumber: http://www.fanpop.com/spots/fruit/images/6102241/title/strawberry-wallpaper-wallpaper
kalo buat masker rambut (sumber:http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/7219-manjakan-rambut-dengan-masker-strawberry.html), siapin 6 buah stroberi, 2 sdm yogurt, 1 kapsul vit. E. blender semuanya trus oles ke kepala dan pijat lembut selama 10-15 menit. setelah itu bungkus dengan handuk hangat sekitar 30 menit. abis itu bilas deh sampai bersih. rambut jadi sehat plus wangi.
jadi jangan ragu buat beli stroberi ya, selain hargnya murah (sekitar Rp 5000-10.000 per pack kalo di Bogor), manfaatnya juga banyak.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar