Jumat, 05 Juni 2015

Akhir minggu khususnya hari Minggu di Kota Bogor adalah salah satu hari paling hidup di kota ini.
Beberapa kegiatan hanya diadakan pada hari Minggu dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan hari dan bersantai bersama keluarga, teman atau orang tercinta.
Lapangan Sempur, Bundaran Perumahan Yasmin dan Jalan Babakan Raya Dramaga menjadi beberapa lokasi diadakannya Pasar Kaget. Segala jenis barang mulai dari makanan, pakaian, mainan anak hingga batu akik dijual di Pasar Kaget. Tak heran banyak orang berkumpul di tempat ini. Mulai dari alasan belanja, cari sarapan, lari pagi, kumpul klub hingga sekedar menghabiskan waktu sambil menikmati keramaian.
Beberapa minggu yang lalu saya menyempatkan untuk mengunjungi salah satu lokasi Pasar Kaget yaitu Lapangan Sempur. Lapangan ini terletak di lingkar Kebun Raya tepatnya setelah Balai Kota jika teman-teman mengambil jalan dari arah Stasiun Bogor. Jalan raya di sekitar Lapangan Sempur juga dijadikan arena car free day, jalan yang biasanya jadi tempat bermacet-macet ria setiap minggu pagi mulai pukul 6.00 - 9.00 ditutup untuk kendaraan bermotor. Sekedar saran, jika menggunakan kendaraan pribadi dan anda mahasiswa IPB, parkirlah kendaraan di Gedung Pasca Sarjana IPB. Selain murah juga dijamin aman. Lanjutkan perjalanan anda ke arah ex-Mall Pangrango dan tadaaa.. inilah yang bisa anda lihat:

Gambar 1 Kumpul klub sepeda di car free day

Gambar 2 suasana car free day 
Liat kan! tidak ada kendaraan sama sekali. Bagi yang pernah membayangkan tiduran di jalan raya yang jadi pusatnya macet, inilah saatnya :p. Jujur saya sering membayangkan hal itu :D.
Beberapa anak laki-laki membawa bola dan memainkannya di ruas jalan raya. Beberapa yang lain asik lari kecil dengan headset di telinga. Ada juga yang membawa sepatu roda dan sepeda loh, bahkan ada klub sepeda yang sedang berkumpul di lokasi ini (Gambar 1).
Tujuan akhir dari perjalanan ini adalah Lapangan Sempur, tempat istirahat (tersedia WC umum juga ko) sembari berburu sarapan. Nasi uduk, bubur ayam, doclang, cemilan kecil seperti cimol dan gorengan dapat dibeli di sini. Pilihan makanan ringan seperti pisang goreng dan mendoan cukup mengenyangkan loh. Selamat berhari Minggu!!

Gambar 3 Lapangan Sempur #1

Gambar 4 Lapangan Sempur #2

0 komentar:

Posting Komentar